Monday, August 22, 2011

Keunggulan WordPress dibandingkan blogger

WordPress adalah platform blogging terbesar sampai sekarang. Pernyataan ini diakui oleh para blogger puncak dunia. Seperti Techcrunch, ReadWriteWeb, Mashable dan Problogger. tentunya pernyataan tersebut bukanlah hanya pernyataan saja, melainkan memang ada beberapa kelebihan yang membuat wordpress menjadi besar seperti sekarang ini. Jadi apa keunggulan wordpress? yang membuatnya berbeda dan berguna dibandingkan dengan platform blog lainnya. Berikut adalah 9 keuntungan wordpress:
  1. Memiliki nama domain
    Wordpress adalah blogging platform terkenal untuk diri-host blog. Cukup hosting berarti setiap pengguna dapat memilih penyedia hosting dan menginstal perangkat lunak WordPress.org di atasnya. Pengguna dapat memilih sendiri nama domain kustom bukan nama sub-domain, misalnya www.yourname.com bukan www.yourname.blogspot.com.
  2. Plugins
    Plugins adalah tulang punggung dari WordPress. Dengan memanfaatkan plugin, pengguna dapat menyesuaikan kinerja blog sesuai dengan kebutuhan. Beberapa plugin yang terkenal adalah All in one SEO Pack, Akismet, Robots meta, SEO friendly images plugin.
  3. Themes
    Themes menentukan tampilan dan navigasi blog. WordPress menawarkan banyak pilihan penyesuaian dari tema. Ada banyak dan banyak themes yang tersedia untuk WordPress. Pengguna dapat men-download themes sesuai kategori dan keperluan.
  4. Developers
    Bagian yang paling menarik dan berguna dari WordPress adalah pengembangnya. Ada jumlah terbesar pengembang yang tersedia untuk WordPress di dunia. WordPress menyediakan banyak pilihan bagi pengembang untuk mengembangkan plugins, themes dan software.
  5. Designs
    Pengguna dapat bermain dengan file CSS untuk mendapatkan desain mereka sendiri sesuai dengan kebutuhan.
  6. Its totally free
    Kata Gratis selalu memperlancar telinga kita. Karena WordPress open source platform bogging sehingga benar-benar bebas biaya.
  7. Mudah digunakan
    Fitur yang paling bersemangat dari WordPress adalah kemudahan untuk digunakan. Siapapun bisa menjadi ahli saat bermain dengan perangkat lunak. Muncul dengan dashboard built-in di mana pengguna dapat bermain dengan posting, kategori, tema, tools, widget, pengaturan, dll.
  8. SEO friendly
    Search engine cinta WordPress. WordPress dilengkapi dengan fitur ping diri. Fitur ini mengirimkan ping ke mesin pencari yang berbeda sementara setiap kali blog diperbarui. Juga ada banyak plugin yang tersedia untuk WordPress yang dapat mencapai kemampuan maksimal WordPress.
  9. User friendly
    Sangat mudah dioperasikan, bahkan yang awam tidak tahu bloggingpun bisa membuat sebuah blog dalam waktu singkat dengan wordpress. Karena kode html pada wordpress tidak serumit blogger, sehingga memungkinkan kita dapat mengedit template sesuka hati kita.
Terlepas dari 9 keunggulan WordPress dikenal sebagai kemudahan penggunaan, pengguna jatuh cinta dengan software ini saat menggunakan ini. Dari alasan tersebut WordPress adalah nomor 1 saat ini perangkat lunak blog ini sampai saat ini. Apakah sobat tahu beberapa fitur hebat lain atau keuntungan dari WordPress? Kita share yuk di bagian komentar?
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright Free Download | Software & Games | Full version 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all